Cita-Cita Perjalanan

Posted: October 25, 2013 in Catatan

Ndy

(Migrasi Blog, tulisan asli diposting 1 April 2013)

KALAU dulu saat masih kecil punya cita-cita akan jadi apa setelah dewasa nanti, sekarang setelah cita-cita masa kecil itu ga tercapai, bikin cita-cita lagi. Kali ini berupa cita-cita perjalanan dan bikin yang banyak supaya kemungkinan tercapainya besar…huehehehe….

Berikut ini adalah daftar perjalanan yang paling ingin gue lakukan. Meski mungkin nantinya hanya 1-2 yang terwujud, tapi tetap berharap semuanya bisa terlaksana :D

Urutan mulai dari yang paling mungkin terealisasi:

1. Meluk Panda, atau setidaknya towel-towel, di pusat penelitian dan penangkaran Panda, Chengdu, China.
Ada 2 pilihan. Pertama, ngajak temen asal China yg punya temen di pusat penangkaran itu. Jadi, towel-towel Panda ga perlu bayar. Pilihan kedua, bayar kurang lebih sejuta rupiah untuk up close n personal dengan Panda.
Tiket pp Jkt-Chengdu promo sekitar Rp2 juta. Visa kurang lebih Rp550 ribu.

Gemesin kaan.. (Sumber: The Washington Post)

2. Berfoto dg pose yang belum pernah gue lakukan, di Raja Ampat. Untuk yang ini sebenarnya akan bagus banget kalau buat pemandangan latar belakang prosesi akad nikah…hahaha..mimpi. Tapi, buat snorkelingan aja udah oke lah. Tiket Jkt-Sorong pp sekitar Rp3 juta. Sewa perahu 5 juta-an.

3. Duduk-duduk santai mengamati aktivitas orang-orang di Central Park, New York. Ini kayaknya nunggu dapat tugas liputan ke NY aja kali :p

4. Nengok Danau Baikal, di Irkutsk, kawasan Siberia. Jkt-Beijing pp sekitar Rp5 juta. Menumpang kereta Trans Mongolia rute Beijing-Ulan Bator-Irkutsk. Menurut penilaian banyak orang, jalur Trans Mongolia adalah yang paling menarik dari pecahan rute Trans Siberia. Baliknya, biar ga ngulang, numpang kereta Trans Manchuria rute Irkutsk-Harbin-Beijing. Total biaya sekitar Rp20 juta….fiuuuhhh..

Kalau kayak gini terlalu extreme ya? hehehe… (Sumber: mountain-bike-expedition-team.de)

Yang ini juga udah memuaskan (Sumber: statravel.co.uk)

5. Nonton tingkah polah penguin dan beruang kutub di habitat aslinya. Perlu ongkos utk tiket pp Jkt-Chile atau Argentina. Tiket ekspedisi ke Kutub Selatan mulai dari US$7.000. Mesti jadi miliuner yang masuk daftar Forbes dulu sepertinya :p

Selain ‘the ultimate bucket list’ di atas, banyak perjalanan dan destinasi lain yang ingin gue tempuh. Di antaranya:

– Ngomentari komodo-komodo yang berkeliaran di Pulau Rinca dan atau Pulau Komodo, plus snorkelingan di wilayah Pantai Merah Muda dan sekitarnya. Sekalian menyaksikan matahari terbit di Danau Kelimutu, tapi kalau ga ada temennya, pas udah terang aja ke sananya.

– Explore Medan dan Danau Toba. Tangkahan kedengarannya juga menarik.

– Naik KA Danau Singkarak dari Padang Panjang ke Sawahlunto, durasi 3 jam.

– Nyelam di Derawan. Ambil kursus menyelam dulu.

– Belitung dengan salah satu perjalanan pergi atau pulang menumpang kapal PELNI.

– Ngider di Lombok, kalau bisa sekalian mendaki Rinjani.

– Kathmandu dan bila memungkinkan sekalian melipir ke Tibet

– Masih terima rekomendasi destinasi lainnya kok….Intinya sih, ke destinasi mana pun yang belum pernah gue datangi..semoga bisa dilanjut bareng anak (-anak) gue yang sampe sekarang bapaknya pun belum ketauan :p

****

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s