Lima Hari, Max

Posted: October 28, 2013 in Catatan

GUE termasuk orang yang segan membawa banyak barang saat travelling. Dan malas menyeret-nyeret koper.
Semua bawaan harus cukup dimasukkan dalam satu ransel ukuran sekitar 25 liter.

Tujuannya antara lain supaya ga perlu memasukkan barang ke bagasi ketika naik pesawat. Bisa melenggang langsung keluar tanpa berlama-lama menunggu ban berjalan mengantarkan koper/tas penumpang.

Bisa aja supaya semua barang masuk, gue pakai ransel lebih gede. Ransel ukuran +/- 35 liter gue punya juga. Tapi masalahnya, begitu ransel itu terisi penuh, gue ga sanggup menggendongnya. Alhasil tas itu hampir ga pernah gue pakai, teronggok begitu saja di deket pintu kamar.

Makanya gue juga biasanya pergi travelling tidak lebih dari 5 hari. Supaya semua bawaan masuk ke ransel 25 liter gue. Itu pun harus bisa menyisakan ruang untuk oleh-oleh/suvenir.

Biasanya ketika berangkat, gue hanya menggendong satu tas. Tas kecil atau ‘daypack’ yang bisa diisi dompet, hape, kamera, (kadang termasuk tablet), dan air mineral 500 ml, dimasukan juga. Nanti ketika pulang, tas kecil itu gue keluarkan dari ransel dan ruang yang ditinggalkannya terisi oleh-oleh/suvenir.

Pernah juga sih beberapa kali,  pergi lebih dari seminggu. Ransel penuh baju, sehingga ‘daypack’ terpaksa dikeluarin. Supaya tetep bisa bawa oleh2 yg muat dalam ransel, gue buang 2-3 baju setelah dipakai. Sengaja membawa baju-baju lawas yang gue ga pingin pakai lagi.

Bentar lagi gue akan bepergian 8 hari. Bingung mengatur barang bawaan. Maunya mempraktikkan lagi aksi ‘buang baju’. Tapi kok sayang ya. Kalau kayak gini rasanya beraaattt banget….berat pastinya lah kalo harus bawa baju yang cukup untuk gonta-ganti tiap hari selama lebih dari seminggu. Untung perginya untuk berlibur….akhirnyaaa nyampe juga akhir Oktober, 2013! 😀

Seukuran ini ranselnya. Kayaknya 25 literan.

Seukuran ini ranselnya. Kayaknya 25 literan.

****

Advertisements
Comments
  1. dene says:

    Supaya ga berat, gw selalu pake ransel yg ada geretannya. Jd kalau di jalan rata bisa digeret, tp kalau di jalan ga rata bisa digendong.

  2. segalasudut says:

    Iya, itu wishlist gue, tapi belum ada yang ngasih…hahaha…Tp gue pernah nyoba punya temen gue, dia kosong aja udah agak berat din.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s