Tentang Kereta dan Negeri Asing

Posted: April 3, 2015 in Mimpi

Tadi malam mimpi menemui teman yang sedang tinggal di suatu tempat di Jerman. Kami janjian ketemu di kereta, ada barang titipan yang hendak gue berikan ke dia.

Pas ketemu, keretanya lumayan penuh, gue dan teman ga kebagian  tempat duduk. Kami bercakap-cakap sambil berdiri.

Kemudian tampak empat anak muda (berasanya gue udah tua) yang di-‘temani’ polisi setempat. Mereka turun di stasiun terdekat.

Teman gue berkata setengah berbisik, “Itu mahasiswa dari Gunung Menoreh. Ga bayar tiket.”  Lalu percakapan berlanjut tentang keheranan kami mengapa orang ga malu naik kereta ga bayar tiket.

Karena barang sudah tersampaikan, gue turun di suatu stasiun. Teman gue melanjutkan perjalanan. Gue ga tahu itu stasiun apa. Ada nama stasiunnya tapi susah dibaca, kayak bahasa Rusia.

Hari mulai gelap, hujan rintik-rintik dan agak dingin. Sepertinya itu memasuki musim gugur. Gue hendak kembali ke stasiun tempat gue naik tadi. Tapi ga ingat nama stasiunnya. Mau menelepon atau sms temen gue tadi, untuk menanyakan ke dia, gue ga punya nomornya.

Lalu gue ke sebuah warung…mana ada warung di Jerman selain di mimpi? :p Yang punya imigran China.  Anak-anaknya ga bisa berbahasa Inggris. Gue tanya ke bapaknya, “What is the nearest big city from here?”

Dia mengucapkan nama yang lagi-lagi aneh. Gue minta dia menuliskan nama kota itu di secarik kertas.

Lalu berbekal nama kota itu, gue akhirnya naik kereta. Adegan beralih. Gue sudah di rumah, menceritakan kisah trip itu ke bapak. Setelah itu gue terbangun.

Longing for Trans Siberia, heh?

****

HOMESTAY MURAH DI JAKARTA. HANYA Rp70 RIBU/BED/MALAM, ATAU  RP100 RIBU PER KAMAR (2 BED TINGKAT) PER MALAM. SIMAK DI SINI.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s